Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mengatasi Keputihan Dengan Kulit Manggis Dan Daun Sirih

Manfaat Kulit Manggis dan Daun Sirih, – Semua kaum hawa pasti selalu menginginkan penampilan yang cantik luar dalam, cantik bukan berati dalam segi luar saja tetapi menyangkut ke hal lebih privasi bagi wanita. Dengan kecantikan yang dimilikinya, wanita dapat tampil lebih mempesona dan percaya diri. Untuk menjaga kecantikan bukan saja menjaga kebersihan kulit yang tampak dari luar tetapi bagian dalam juga yaitu menyangkut daerah kewanitaanya agar selalu bersih  terhindar dari jamur dan bakteri. Salah satu yang menjadi momok dari wanita adalah jika mengalami keputihan. Seorang wanita yang sedang mengalami keputihan akan merasa tidak nyaman, tidak PD dan bisa-bisa stres dengan problem yang satu ini. Dari masalah ini saya mencoba untuk memberikan informasi dan tips untuk mengatasi keputihan yaitu dengan memanfaatkan kulit manggis dan daun sirih secara alami. Penyebab keputihan sebenarnya adalah jamur candida albicans.

kulit-manggis-untuk-mengatasi-keputihan daun-sirih-untuk-mengatasi-keputihan

Dengan memanfaatkan kulit manggis dan daun sirih anda tidak perlu bingung mencari obat kesana-kemari, anda dapan membuat ramuan dengan kedua tumbuhan tersebut yang dirasa cukup aman dan tidak mengandung efek samping. Pemilihan obat secara herbal hendaknya lebih diutamakan ketimbang obat-obat yang kita beli di apotek sebab kenapa obat-obat modern tersebut tentunya mengandung bahan kimia pasti memiliki efek samping. Masalah keputihan tidak boleh diremehkan, bila keputihan sudah parah akan sangat menggangu aktifitas karena bisa memerlukan untuk gonta-ganti celana dalam bahkan memerlukan pembalut untuk menampungnya karena saking banyaknya cairan yang keluar.

Mengatasi masalah keputihan dapat memanfaatkan kulit manggis dan daun sirih berikut ini cara membuat ramuannya. Ambillah kulit manggis sebanyak 0.5 kg dicampur dengan 1 ltr alhokol dan difermentasikan selama 24 jam. Jika sudah selesai fermentasi tersebut, kemudian masukkan kedalam tabung destilasi dengan menambahkan 2 liter air. Dan masukkan 100 gram daun sirih kering kemudian dipanaskan. Kemudian siapkan tabung destilasi yang lain dan tambahkan air yang akan berfungsi sebagai pendingin uap dari tabung destilasi pertama. Uap yang dihasilkan dari pemanasan tersebut akan menghasilkan ekstrak kulit manggis dan daun sirih yang dapat digunakan untuk melawan jamur candida albicans alias biang penyebab keputihan pada wanita.

Ekstrak dari kulit manggis dan daun sirih tersebut mengandung Xanthone sebanyak 8.32%, Mangoestein sebanyak 5.34%, Beta Mangoestein sebanyak 3.01% dan mengandung fungisida untuk melawan jamur. Untuk penggunaan preventif saja cukup menggunakan tiga kali dalam satu minggu, jika sudah terkena jamur tersebut gunakan tiga kali sehari. Itulah sedikit informasi untuk menambah pengetahuan anda.


Mengatasi Keputihan Dengan Kulit Manggis Dan Daun Sirih | Taufik Zunnurain | 4.5