Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Manfaat Kurma Untuk Ibu Menyusui

Kurma bukan hanya menjadi makanan primadona ketika bulan ramadhan sebagai bentuk ibadah sunah bagi muslimm namun kurma juga salah satu makanan menyehatkan bagi tubuh. Sebelumnya telah kita bahas manfaat kurma untuk ibu hamil anda bisa baca selengkapnya. Lantas bagaimana manfaat kurma untuk ibu menyusui.

Manfaat Kurma Untuk Ibu Menyusui

Buah yang memiliki rasa manis ini tidak hanya hanya enak dilidah tetapi dapat menjadikan tubuh kita lebih sehat. Tak hanya itu saja, ternyata kurma juga bermanfaat untuk ibu menyusui. Ibu yang sedang menyusui dianjurkan untuk meningkatkan asupan gizi tertama makanan dan minuman yang dapat membantu meningkatkan produksi ASI. Berikut ini beberapa manfaat kurma untuk ibu menyusui, yuk kita simak hingga selesai.

Mencukupi kebutuhan serat bagi ibu menyusui

Kandungan serat kurma mencegah gangguan pencernaan sehingga berat badan ibu tetap seimbang, selian itu kurma juga mencegah konstipasi. Terhindar dari penyakit sembelit dan masalah pencernaan lainnya membuat ibu menyusui lebih nyaman saat mengkonsumsi makanan dan minuman.

Mencukupi kebutuhan energi

Ketika menyusui bukan hanya membutuhkan makanan perangsang produksi ASI, tetapi harus memiliki cukup energi karena merawat balita tidaklah mudah. Dengan asupan energi yang cukup mencegah ibu mengalami lemas dan letih.

Menambah kadar asam folat dala, tubuh

Asam folat mencegah cacat lahir sehingga sangat disarankan bagi ibu hamil hingga melahirkan untuk makan makanan yang kaya akan asam folat, salah satunya adalah kurma.

Baca Juga : Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Mencukupi kebutuhan magnesium

Pembentukan tulang dan gigi dapat dipengaruhi oleh magnesium, magnesium juga membantu meningkatkan hemoglobin dan meningkatkan tumbuh kembang bayi.

Mencukupi kebutuhan protein harian

Protein akan membantu produksi asam amino yang berfungsi untuk meningkatkan tumbuh kembang bayi.

Mengatasi anemia

Anemia atau kekurangan zat besi, untuk mempertahankan tubuh dari anemia sudah seyogyanya anda mengkonsumsi buah yang mengandung zat besi. Diantara buah yang kaya akan zat besi adalah kurma.

Menyediakan vitamin K

Vitamin K sangat dibutuhkan oleh ibu dan bayi yaitu untuk membantu memperkuat tulang dan bisa tumbuh dengan sempurna. Selain itu, vitamin K juga berperan dalam proses pembekuan darah sehingga sangat bermafaat ketika persalinan atau paska operasi.

Jadi kurma menawarkan segudang manfaat kesehatan untuk tubuh mulai dari ibu hamil hingga menyusui tak ketinggalan juga baik untuk janin dan bayi.

Tingkatkan kesehatan tubuh anda dengan mengkonsumsi kurma setiap hari dan jangan berlebihan.


Manfaat Kurma Untuk Ibu Menyusui | Taufik Zunnurain | 4.5