Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Manfaat Kurma Ajwa Bagi Kesehatan Tubuh dan Tulang

Kurma adalah salah satu buah primadona bagi banyak orang, buah ini berasal dari bumi timur tengah tapi saat ini sangat mudah didapatkan dimana saja, termasuk di Indonesia. Sobat bisa menjumpai buah kurma ini baik di pasar modern maupun pasar tradisional (wet market). Rasa buahnya sangat manis tekstur dagingnya yang begitu lembut memanjakan lidah kita dan belum lagi baik untuk saluran pencernaan kita. Buah ini menjadi lebih tren diseluruh dunia ketika bulan Ramadhan saat semua muslim diwajibkan untuk berpuasa.

Manfaat Kurma Ajwa Bagi Kesehatan Tubuh dan Tulang

Kurma menjadi hidangan untuk buka puasa, ini adalah anjuran dari baginda Nabi Muhammad SAW. Selain baik untuk kesehatan, berbuka puasa dengan 3 buah kurma adalah sunnah. Dari situ banyak umat muslim yang mengincar buah kurma untuk cadangan makanan harian khususnya untuk buka puasa. Sebagaimana diketahui terdapat beberapa jenis kurma salah satunya adalah Kurma Najwa yang sedang kita bahas pada kali ini.

Kurma Najwa memiliki keistimewaan tersendiri dan menawarkan banyak manfaat sehat untuk tubuh. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh baginda Nabi Muhammad SAW Yaitu Manfaat kurma najwa dapat menangkal racun yang ada dalam tubuh. Manfaat kurma najwa untuk kesehatan tubuh sudah tak diragukan lagi, karena jenis kurma ini memiliki kandungan nutrisi hebat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan.

Adapun beberapa ciri dari jenis kurma najwa ini adalah memiliki warna lebih kehitaman jika sudah masak, serta bentuk buah kurma oval dan memanjang. Buah ini baik dikonsumsi setiap hari, jika bulan puasa makan buah kurma najwa saat berbuka puasa dan di waktu sahur.

Di sini kemi menyebutkan beberapa point manfaat buah kurma najwa untuk kesehatan tubuh, diantaranya mari kita baca lebih lanjut dibawah ini.

Melindungi dari penyakit jantung

Penyakit mengerikan ini adalah termasuk penyakit pembunuh terbesar di dunia. Kendati demikian, yuk kita jaga selalu kesehatan jantung kita dengan cara mengkonsumsi makanan sehat dan olahraga rutin. Hingga saat ini penyakit jantung adalah momok bagi setiap orang. Anda bisa beriktiyar menjaga kesehatan jantung anda dengan rutin mengkonsumi buah kurma najwa. Kandungan gizi kurma najwa memiliki manfaat yang sangat besar salah satunya adalah menjaga kesehatan jantung.

Sebagai sumber nutrisi tubuh
Setiap hari tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang cukup agar semua organ tubuh mampu bekerja optimal. Banyak sekali sumber nutrisi penting didunai ini untuk kesehatan tubuh, diantaranya adalah buah-buahan dan sayur-sayuran. Nah, buah yang bernutrisi tinggi dan bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan asupan tubuh adalah kurma najwa. Mengkonsumsi buah najwa membantu untuk meningkatkan energi, memperlancar metabolism, menjaga kesehatan sistem pencernaan dan banyak manfaat besar lainnya.

Ini dia Manfaat Kurma Untuk Orang Puasa

Tak sekedar itu saja, kurma najwa juga memiliki kandungan beberapa vitamin seperti vitamin A dan vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan mata dan menangkal kanker. Kandungan lain yang didapai dalam buah kurma najwa adalah kalsium dan zat besi yang baik untuk kepadatan tulang. Kandungan serat dan glukosa menjadi sumber energi dan mencegah sembelit. Dari sini, kurma najwa cukup apik dikonsumsi baik anak-anak maupun orang dewasa.

Menyehatkan tulang

Tulang adalah bagian tubuh yang sangat berharga jadi jangan sampai ya memiliki masalah kesehatan dengan tulang sobat. Salah satu nutrisi yang diperlukan oleh tulang adalah kalsium, tentunya ini sangat kebetulan bahwa kurma najwa kaya akan kalsium. Nah, dengan mengkonsumsi kurma najwa ini pastinya akan membantu anda memenuhi kebutuhan kalsium harian anda demi memiliki tulang yang sehat dan kuat.

Itulah beberapa khasiat kurma najwa yang sangat besar untuk kesehatan tubuh, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW.


Manfaat Kurma Ajwa Bagi Kesehatan Tubuh dan Tulang | Taufik Zunnurain | 4.5