Obat Sakit Gigi Tradisional Tanpa Efek Samping - Nyusandalan.com

Obat Sakit Gigi Tradisional Tanpa Efek Samping


Orang Arab menyatakan “Tidak ada rasa sakit melebihi sakit gigi”, ini karena saking sakitnya ketika sakit gigi sedang menghampiri. Hampir semua orang Indonesia dewasa pernah mengalami sakit gigi termasuk saya sendiri betapa sakitnya ketika itu terasa sekujur tubuh ikut merasakan sakit. Jangankan untuk berbica terdengar suara keras saja emosi langsung memuncak.

Buat anda yang belum pernah merasakan sakit gigi anda sungguh beruntung karena tidak pernah merasakan betapa pedihnya jika gigi anda sakit. Sakit gigi bukan terasa nyeri pada giginya tetapi pada gusi dan rahang, sakit ini disebabkan karena gigi rusak kebanyakan diakibatkan oleh gigi berlubang. Namun tak hanya itu saja sakit gigi dapat diakibatkan oleh pembekakan pada gusi juga. Jika gigi sedang sakit akan mengakibatkan nyeri disekitar rahang, saluran kelenjar bahkan sering timbul rasa pusing yang berat.

Penyebab utama sakit gigi adalah gigi berlubang atau rusak, inilah akibat dari kurangnya perhatian dengan kesehatan gigi atau malas gosok gigi. Rongga mulut adalah satu-satunya organ tubuh yang pertama kali menerima makanan dari luar untuk dicerna. Makanan yang kita makan seringkali membawa kuman, bakteri dan virus jika kita tidak menjaga makan yang hendak kita konsumsi.

Kuman dan bakteri yang masuk ke mulut melalui makanan akan berkembang dan dapat menyebabkan kerusakan pada gigi. Oleh sebab itu sangat disarankan agar membersihkan gigi secara rutin sekurang-kurangnya gosok gigi harus dua kali dalam sehari semalam terutama pada waktu bangun dan mau tidur. Itulah salah satu upaya untuk menjaga gigi kita agar tetap sehat dan terhindah dari gigi berlubang, serta konsumsi kalsium secara cukup agar asupan gigi akan kalsium dapat terpenuhi sehingga gigi anda tetap kuat dan sehat.

obat-sakit-gigi-tradisional-tanpa-efek-sampingItu semua hanya pada pencegahan, namun bagaimana jika sudah terlanjur terkena sakit gigi, tentunya ada upaya yang harus dilakukan agar sakit gigi anda cepat teratasi. Secara modern sudah banyak obat sakit gigi yang sudah tersebar dipasaran, tetapi secara herbal juga tidak kalah khasiatnya. Obat herbal memiliki kelebihan tidak memiliki efek samping yang berbahaya, dan untuk mendapatkan khasiatnya harus dilakukan secara rutin. Nah jika anda ingin mengatasi masalah gigi anda dengan obat tradisional, anda dapat memanfaatkan beberapa tumbuhan alami yang telah disarankan. Diantanya tumbuhan tersebut dapat anda lihat dibawah ini:

  • Menggunakan bawang putih
    Ketika sakit gigi anda kambuh anda dapat mengambil bawang putih, kupas dan bersihkan selanjutnya kunyah hingga halus kemudian halusan bawang putih tersebut tempel dan kenakan pada bagian gigi yang sakit.
  • Menggunakan daun sirih dicampur cengkeh
    Kedua tumbuhan ini sangat terkenal dalam dunia pengobatan tradisional, salah satunya adalah untuk meredam rasa nyeri akibat sakit gigi. Caranya kumur dengan rebusan air daun sirih dan cengkeh secara rutin.
  • Menggunakan Daun Sereh
    Sereh bukan hanya untuk memasak namun dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi dengan cara kumur dengan rebusan air sereh seraca rutin.
  • Kumur dengan air akar kangkung
    Kangkung dikenal sebagai sayuran untuk dikonsumsi tapi siapa tahu akar kanggung berguna untuk sakit gigi. Rebus akar kangkung yang telah dicuci bersih campur dengan air cuka kemudian pakailah berkumur.
  • Jahe dan bunga matahari
    Rebuslah jahe dan bunga matahari hingga mendidih tiriskan air hingga separoh, kemudian kumur dalam keadaan hangat.

Beberapa tumbuhan di atas sangat mudah untuk kita dapatkan dan dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi secara tradisional. Tetapi saran terbaik konsultasikan terlebih dahulu pada dokter gigi terdekat. Semoga informasi ini bermanfaat.


Obat Sakit Gigi Tradisional Tanpa Efek Samping | Taufik Zunnurain | 4.5